Baper Banget

By Deyacdp - 8:04 PM

Google.com
Akhir-akhir ini gue jadi sering tidur larut malam yang mengakibatkan selalu datang terlambat ke sekolah, bukan alasan sih sebenernya untuk datang terlambat ke sekolah, ya tapi mau gimana lagi. Gue selalu aja terkapar tragis di siang hari dan seger di malam hari, udah kayak bayi orok aja gue.

Hal yang gue lakukan selama melek di malam hari yaitu hanya berada di depan laptop, buka file-file random, dan ketika gue buka file itu juga, gue suka langsung kepikiran sesuatu. Banyak hal yang udah ngajarin gue apa itu ketentraman hati, terlalu banyak hal pula yang udah membuat gue lelah dan give up on it. Dulu jauh sebelum gue kenal sama hidup gue yang sekarang, gue berusaha mati-matian mempertahankan suatu hal, tapi bukannya gue dapetin apa yang gue pertahanin mati-matian itu, gue malah dibuat mati sama hal tersebut.

Setiap ada masalah selalu aja mereka yang diam seakan-akan dia doang yang paling sakit hati, dan gue selalu yang memulai untuk berbicara menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Kalau ngomongin sakit hati mah, semua orang juga sakit hati kali.  

Berkali-kali berusaha mempertahankan sesuatu hal dengan mati-matian tapi malah bikin mau mati semua. Kali ini juga gue sedang mempetahankan sesuatu (sebut saja:teman)

Gue mau mempertahankan, tapi gue ngerasa lelah banget sama ke-dramatisan yang gue lakuin ini, orang-orang bilang bahwa gue terlalu lebaylah, dramtislah, apalah, maka dari itu gue capek. Gue capek mempertahankan orang-orang yang menurut gue penting, tapi orang yang gue pertahanin itu kayaknya nggak mau dipertahanin, dan malah nganggepnya gue terlalu dramatis dan lebay.

Sebenernya gue masih mau mempertahankan hal itu, mau banget malah, tapi saat ini gue cuma takut kalau gue keburu nyerah sama hal itu. Gue takut kalau gue nyerah. Gue takut. Ta-kut banget.


Padahalkan sebenernya apa yang dia butuh sama apa yang gue butuh tuh sama lagi, cuma butuh temen yang bisa ngertiin doang kok.


*A few days later*

Banyak orang bilang bahwa gue harus tetep nyoba sebelum bilang nyerah, udah, udah gue coba. Saat gue pancing seberapa respectnya, ternyata sama sekali nggak ada respectnya ke gue.

Yang terakhir gue lakukan hanyalah meminta maaf untuk kesekian kalinya sambil menjabat tangannya dan mendengar responnya hanya, "Iya gue maafin"

Hal yang gue dapatkan dari kejadian itu memberitahukan kepada gue, bahwa Seorang teman yang baik itu ketika ada temannya meminta maaf, bukan menjawab "Iya gue maafin'  tapi.... "Gue juga minta maaf ya"

Kesel sih iya, sedih juga, tapi yang paling di sesali adalah gue udah ngerasa cukup. Cukup kecewa, cukup semua-muanya. Kalau kata anak gaul mah, atur aja seasik lo.


Sebaik-baiknya teman tetaplah diri sendiri. - Bu Rere, Seorang yang sudah kenyang dengan ketidakadilan dan kekecewaan

  • Share:

You Might Also Like

47 komentar

  1. Sama kaya di film the lord of the rings yang bilang cincinnya itu adalah my precious padahal precious alias yang jadi kebanggaan dia adalah sesuatu hal yang menyakitkan bagi dirinya. intinya kamu berhak bahagia. semangat! jangan memaksa orang yang tidak ingin dipertahankan.

    Oh iya, btw kamu dapet award. coba cek disini ya -->> http://www.widyaherma.com/2015/01/tragedi-3-liebster-award.html

    ReplyDelete
  2. Duhh adek satu ini kok dewasa ya pemikirannya. :)
    Udah nggak usah terlalu baper sama orang yang nggak pernah mau diperrtahanin, orang lain masih butuh kita untuk itu kok. Semangat ya sayaang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak terlalu baper nih kzl sendiri jadinya... Semangat juga kakak sayang^^

      Delete
  3. Teman ya.. Kalau emang teman ya pertahanin. Kalau ga bisa ya dilepas. Tapi sayang banget lho ngelepasin teman.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Maunya sih gitu bang, tapi gatau lah gue.. Semangat juga \o/

      Delete
  5. Gue pernah di posisi kayak gitu, beberapa bulan yg lalu.. dan gue lebih memilih melepaskan. buat apa mempertahankan yg malah bikin ngerasa negatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue sepertinya akan mengambil keputusan seperti lo.

      Delete
  6. Pertahankan yang masih pantas dipertahankan. Lepaskan yang memang harus dilepaskan. Tapi, seseorang yang lagi galau kayak gini pasti akan menemukan jawaban yang sulit. Saran gue sih ya, kalau teman yang udah cenderung ke sahabat pertahanin aja. Jika teman yang diem-diem nusuk belakang mah jangan dilepasin. Tusuk aja lagi. Huft... (kok jadi gue yang galau gini, sih)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi yang kalo beneran sahabat, kenapa hanya 'dipertahankan' kalo pihak lainnya nggak mau 'mempertahankan' juga hahaha :')

      Delete
  7. wah...lagi galau mba, sampe larut tidurnya :)

    ReplyDelete
  8. waah. tulisannya bikin galau nih...
    salam kenal and kalo ada waktu mampir2 ke blog aku yaah..
    katamiqhnur.com
    nggak bakalan rugi deh, coba aja sendiri!! hehehe...

    ReplyDelete
  9. HMMMM.
    problem kita sama, tidur siang. malem seger.
    paginya telat, kampret memang. gue selalu tidur diatas jam 2 dan harus bangun jam 6 pagi akhir2 ini....

    ReplyDelete
  10. coba pertahanin.. jangan takut nyerah. Nyerah itu kalo udah berhenti berusaha! Semangat!

    ReplyDelete
  11. Semangat Deya!
    Kehilangan teman itu menyakitkan..

    ReplyDelete
  12. waduhhh kebalik nihhh jadi kayak owl. heheeeee

    ReplyDelete
  13. Sama, akhir-akhir ini gue juga kayak gitu.. terkapar di siang bolong, seger buger di malam hari :(

    ReplyDelete
  14. Susah yah kalo punya temen kayak gitu. Apalagi yang sensinya kebangetan :3
    Coba aja dulu yang terbaik. Kalo usaha terbaik kamu aja gak dihargain juga, ya lepaskan saja.

    ReplyDelete
  15. Hahaha. Jangan baper, Dey. Nanti laper.
    Semangat!

    ReplyDelete
  16. Gue juga sering ngalamin masalah kaya elo dey, tapi gue dibikin biasa aja, tetep jaga sikap baik, dan tersenyum, memang sih sakit kalau dicuekin temen apalagi sahabat, bersikap dewasa lah, masih banyak koq yang mau temenan sama lo.

    ReplyDelete
  17. Gue baru tau kalimat gaul ini: "atur aja seasik lo". Udah, gak usah terlalu dibawa perasaan. Semua masih misteri, kalo emang iya dia yang ditakdirkan, pasti bakal baik kembali kok.

    ReplyDelete
  18. ya sudah lah dey.
    kalo kata cesar "keep smile" :)

    ReplyDelete
  19. Duh jadi ikutan baper nih, Dey. :"
    Tetep semangat, Deeey! Masih banyak yang mau temenan sama kamu, kok. Kehilangan temen nggak enak, apalagi punya musuh. Tetep baik ya sama setiap orang.. :) Hhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha jangan ikutan ah, cukup aku aja yang baper hehe. Iya, tetep baik kok sama orang :)

      Delete
  20. Orang yang baper biasanya sensian.. Emang uda sifat sih. Ngga bisa ilang. Jadi enjoy aja. Kali bisa dikurangin. :D

    ReplyDelete
  21. Cewek kuat baper ya? -_- cewek gue juga -_-

    ReplyDelete
  22. itulah kehidupan dey.
    sabar yoo, semoga lu makin kuat dengan cobaan ini ... never give up!

    ReplyDelete
  23. file-file random <--- ini buat gue curiga :/ hmm..

    Teman sejati itu saling memaafkan ketika terjadi masalah satu sama lain, misalnya ada yang nikung gitu, awalnya emang kesel banget bahkan siap banget kalo mau nge getok tapi ya balik lagi, next ketika ada yang minta maaf harus saling berkaca meminta maaf satu sama lain. itu baru temen ye gak ?! #pengalaman wkwk

    ReplyDelete
  24. memang aneh badan ,, abis jam 10 melek terus sampai mau jam 2 entar jam 3 tidur eh jam 5 kudu bangun .. haduh dikampus lesu loyo banget ga ada tenaga garagara kurang tidur :D

    ReplyDelete
  25. pertahankan aja selama itu gak jadi beban buat lo. tapi lo bisa lepasin kalo itu udah bener-bener ngaruh negatif. AZEK

    ReplyDelete