INDOVIDFEST

By Deyacdp - 10:48 AM

Kita bertiga perwakilan dari Bogorvidgram.

Assalamualaikum, apa kabar? Pasti pada sehat lah ya, sakit mah di rumah sakit.

Poster Indovidfest

Jadi malam minggu kemarin (24/09/16) gue berkesempatan untuk hadir di acara Indovidfest. Apa itu Indovidfest? Indovidfest adalah sebuah maha karya yang menampilkan performance dari para seleb seleb sosial media, ya semua artis sosmed ada disana apalagi slogan acarnya #BornToOnline. Sebenernya gue nggak ada niatan untuk datang ke acara itu, karena itu festival, alias berdiri, alias capek, alias pegel. Tapi karena beberapa orang maksa nyuruh gue untuk dateng, gue pun akhirnya beli tiket ots nitip ke temen gue.

Tiket Indovidfest

Kalo harapan kebayakan orang yang dateng ke acara itu untuk ketemu sama guest starnya, tujuan gue cuma biar bisa ketemu langsung sama anak-anak semua vidgram seluruh indonesia. Ini berikut rundown acaranya…

Rundown Acara Indovidfest

Yang keren dari acara ini adalah ketika semua anak vidgram bisa masuk ruangan secara eksklusif tanpa ngantri. Life thug abis. Acaranya sih ya standar, nggak jauh dari nyanyi. Satu demi satu gue masih semangat untuk berdiri paling depan nontonin para guest starnya, kebelakang belakangnya gue mutusin buat pindah kebelakang nggak peduli siapa yang lagi ada di atas panggung.

Jujur sih, disana gue merasa menjadi orang yang punya acara karena hampir rata-rata anak vidgram yang dateng. Tapi diantara mereka juga banyak yang berpikiran sama jelasnya kayak gue.

"Gabut sebenernya ini acara, cuma ya gitu aja sih", begitu komentar salah satu anak vidgram yang kebetulan nyeletuk depan gue.

Ya, namanya juga pertama kali acara ini dilaksanain, ya pasti banyak banget miss yang harus dievaluasi sama panitia dan pengisi acaranya. Berikut bakal gue jabarkan kekurangan dan kelebihan dari acara ini.

Kekurangan:

1. MCnya terlalu mengulur-ngulur waktu dengan celotehannya yang menurut gue sorry to say, “Sok asik”.
2. Microphone & Sound Systemnya bapuk parah, sepanjang para perfomancenya ada di atas panggung gue nggak ngerti apa yang mereka omongin. Yang bener cuma microphonenya MC sama GAC doang.
3. Para pengisi acaranya kurang maksimal.
4. Ada beberapa pengisi acara yang kalo kata orang jawa mah, ngawur ngalor ngidul.
Ada juga penampilan dari tokoh gamers hitz tapi berasa lagi dikasih siraman rohani kayak di ercetei tiap hari minggu jaman dulu.
5. Acaranya nggak Indovidfest banget, lebih kayak lagi nonton Gebyar BCA. Asli.

Kelebihan:

1.  Megah & Mewah. Iyalah, tiketnya 100K. Yakali biasa aja.
2. Bisa ketemu sama para member indovidgram seluruh indonesia, ya walaupun nggak semuanya. 
3. Kesan dari pertemuan dengan para member indovidgram, ternyata yang di instagram terlihat sombong aslinya friendly abis, dan sebaliknya. Tapi lebih banyak yang aslinya diem, padahal di dunia maya banyak gaya ampe pengen ngeblock guah.
3. Bisa menilai sendiri kelas dari youtubers & artis mana yang beneran aslinya asik dan mana yang asiknya cuma demi sebuah like komen dan subscriber.
4. Banyak fans fanatik yang akhirnya ketemu dan foto bareng secara ekslusif sama idolanya, jadi 100k mereka nggak sia-sia.
5. Makin bisa mengakrabkan diri dengan anak indovidgram yang akhirnya bisa ngobrol langsung di dunia nyata.

So FYI. Argumentasi gue ini bukan semata-mata mengartikan bahwa gue underestimate
dengan acara ini ya, gue seneng kok dateng ke acara ini. Seneng banget. Ya walaupun kalo kebanyakan orang bilang uang 100K gue terbuang sia-sia karena nggak foto bareng sama guest starnya, sebenernya nggak juga sih. Gue bukannya nggak memanfaatkan kesempatan, tapi karena gue capek jadinya ketika ngeliat tuh artis mondar mandir lalu lalang depan gue jadi ya biasa aja, bawaanya nggak pengen foto, cuma mau makan indomie atauga meluk guling doang udah nggak ada lagi pak.

Semoga next Indovidfest tahun depan bisa lebih maksimal lagi, itu Mcnya suruh ke gramedia dulu aja dah suruh baca buku komedi, itu juga tuh sound systemnya dituker aja dulu dah ama sonsistem dangdut yang ada dikondangan. Tiketnya mahalin dikit gapapa dah, asal dapet snack ama makan siang biar kayak lagi stadi tur.

Kira-kira tulisan gue ini bakal ada yang komen, "Sejelek apapun karyanya, dia punya karya. Emang lo udah punya karya apa udah ngomongin mereka macem macem?"

Kalo ada yang komen gitu, mau gue jawab.... kalyan semwa shucy aku penwh dosha, boleh gak?


YA POKOKNYA YANG TERBAIK UNTUK KEDEPANNYA.

Stay low, until no one can debase you.
Deyacdp, Signout.


SEE YAA!

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. awalnya gak tau acara ini, eh, kok liat di instagram rame banget yak. Mau nonton, tapi acaranya sudah selesai. Hahaha.

    ReplyDelete