Semoga selalu bahagia

By Deyacdp - 8:13 AM

Malam ini adalah malam minggu itu kata mereka yang pacaran, tapi kalau buat kaum jomblo kayak gue, malam minggu itu hanyalah tahayul (Lu percaya, berarti lu kuno!) Di malam ini gue stalking timeline yang bisa dibilang udah nggak penting-penting banget lagi buat hidup gue, dia adalah seorang cowok yang beda dengan yang lain, dia memiliki perbedaan yang nggak akan bisa gue temukan di cowok lainnya (Yaiyalah, setiap orang diciptakan dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing) tapi disini gue nggak akan mendeskripsikan seberapa berbedanya dia dengan cowok-cowok lainnya, karena dia udah nggak asik lagi. Orang yang gue bahas ini, udah sering banget gue bahas di posting-postingan sebelumnya, mari samarkan namanya menjadi si kampret. Gue juga udah baca kok blog lo, dan mungkin itu bukan gue, tapi gue ngerasa digampar sama tulisan lo itu. Makasih ya:))

Suatu hari, gue dapet kabar dari anak osis kalau disekolah ada classmeeting "Stand Up Comedy" otomatis gue antusias banget sama kabar itu, sangking antusiasnya gue pun berbagi informasi itu kepada seseorang yang emang bisa SUC, iya si kampret. Gue udah manis-manis banget ngasih tau dia, dia cuma bisa singkat, gue udah pake emot senyum tapi malah dicuekin, terakhir gue ucapin "Semangat ya, gluck:))" dia cuma bales, "Gluck too" Shit. Udah cukup ngenes gue nggak bales sms dia, beberapa hari kemudian tiba-tiba dia sms gue nanyain tentang SUC, gue pun jawab seadanya, dia sok manis banget pake emot senyum, dan sekarang giliran gue buat jutek sama dia, gue jawab "Iya" pas dia bilang makasih. Hih! 

Untungnya, kamis malem gue udah nyiapin materi buat stand up comedy yang katanya mulai antara hari jum'at atau hari sabtu. Besoknya, pas gue sampe sekolah, bener aja gue disuruh tampil hari Jum'at jam 2. Gue sih tenang-tenang aja, karena gue udah ada materi dan mental gue udah terkumpul berkat dukungan temen-temen gue.. Paginya, gue ketemu si kampret, dia abis tampil classmeeting *disamarkan* gue nanya baik-baik sama dia tentang jadi ikutan suc nggak, dia malah jutek banget. Orang waras mana yang gak gondok digituin sob, tapi yaudahlah mungkin emang dia lagi bete kali *positif thinking* siangnya, ketika gue lagi ngobrol-ngobrol sama temennya dia, tiba-tiba si kampret dateng dengan membawa seseorang anak cewek smp........ dan bener, itu mantan tercintanya. Disitu gue langsung ngedrop banget, gimana nggak ngedrop, dia markir motor disebelah gue. Yang tadinya gue asik-asik aja ngobrol sama temennya, gue langsung pergi dari tempat jahanam itu. Gue langsung bilang sama temen gue, dan disitu mata gue udah merah banget, antara mau nangis cangung, nggak nangis juga nyesek, akhirnya gue cuma bisa.....memendam. Mood gue saat itu langsung drop out banget, mental gue buat tampil seketika runtuh dan gue niat buat mundur dari classmeet itu, tapi temen gue nyemangatin gue sebisa mungkin biar gue terus semangat, mereka abis-abisan nyemangatin gue, sumpah disitu gue bersyukur banget, ternyata masih ada orang yang mau peduli sama gue, makasih banget ya buat kalian yang udah menjadi penyemangat buat gue :') Gue cuma mondar-mandir depan mereka, dan gue ngeliat kalau mereka itu lagi seneng banget, tapi keliatan banget ceweknnya ngebosenin hih! Si kampret ngaku ke orang-orang kalau cewek yang dia bawa itu sepupunya, mane atuh pu! Tuh cewek sepupunya, gue jadi cepu ah *apasi* disitu gue cuma bisa diem, diem, dan berdoa gue bisa tampil total hari itu. Temen gue sempet bilang ke gue, "Buat apa sih lu mikirin orang kayak dia, belum tentu dia mikirin elu kan, semangat dong!" Disitu gue langsung bangkit, dan pas nama gue dipanggil, gue dingin banget.. Semua temen-temen gue ngumpul depan panggung ngedukung gue layaknya penonton bayaran

Alhamdulilah, semua orang yang ada disekolah itu ngerti dan ketawa sama materi stand up comedy yang gue bawain. Dan mereka bilang, kalau gue pecah banget, ada satu kata-kata yang ada di dalam materi gue bilang "Kayak gue dong, cinta tuh sama Tuhan, sama tante, dan sama pacar orang" pas gue bilang gitu, mata gue kearah sikampret sama mantannya itu yang lagi asik duduk dimotor sambil ngobrol, dan lebih nyeseknya ternyata si kampret nggak ngedengerin gue suc. Sumpah kena banget rasanya dicuekin. Semua orang ketawa puas dan tepuk tangan sama penampilan gue, secara nggak langsung mereka bilang gue itu pecah. Gue puas banget sama penampilan pertama gue stand up comedy hari itu (Itu adalah perdana gue open mic dan.....pecah sob) itu adalah suatu kebanggan tersendiri buat gue hehe. Setelah gue tampil, giliran si kampret yang tampil, gue mencoba untuk ngelupain semuanya, gue belajar untuk menghargai dia....walaupun dia nggak menghargai gue sebelumnya. Materinya sih sebenernya nggak nggak lucu, tapi gue ngerti, sejauh mata gue memandang, cewek yang dia bawa kesekolah sama sekali nggak ketawa, mukanya flat abis. Gue yang dibilang 'nggak penting-penting amat' aja bisa menghargai dia dan ketawa, sedangkan cewek yang dia bangga-banggain itu sama sekali nggak nganggep dia... #LahKokNgomonginOrang. Ok lupain, dan setelah beberapa orang tampil akhirnya acara selesai, si kampret langsung cabut sama cewek yang dia bawa itu, dan gue liat-liat mukanya biasa aja, temen gue juga bilang gitu, dan dalam hati gue bilang..... 

Semoga kalian bahagia ya...

Besoknya pas hari sabtu, ketika gue sampe sekolah gue dikabarin sama anak osisnya kalau gue ternyata juara 1. Gue nggak nyangka, ternyata gue bisa lucu juga sob, gue kira si kampret yang juara, ternyata gue. Gue yang menang *AAAAAAK* gue juara 1, dan dia juara 2. 

Dan tadi pas gue stalking, ternyata bener... dia balikan lagi sama mantannya, sama cewek yang dia bawa kesekolah itu si cewek yang dia bilang adalah sepupunya. Gue cuma mau bilang, lo emang kalah dari gue untuk hal stand up comedy, tapi untuk urusan hati..... lo juara 1, lo udah berhasil bikin gue tertawa terpingkal-pingkal dengan tau kalau kalian balikan lagi. Atau bahkan, lo berhasil bikin gue nyesek dua kali lipat. Sekali lagi gue ucapin,

Selamat atas menjadi juara 2, dan selamat bahagia sama orang yang udah ngebuat lo bisa sebodoh ini untuk mau balikan lagi, cepet putus ya.... eh, langgeng maksudnya.


Dan gue akan mengucapkan selamat kepada diri gue sendiri, selamat karena udah bisa jadi juara 1 stand up comedy, dan selamat untuk ngerasain sakit yang amat terangat sangat dalam karena semua harapan bodoh selama ini. Makasih ya. Iya. 

  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. Sama-sama *eh XD selamat atas kejuaraannya hehe.

    ReplyDelete
  2. walah, jangan jangan cuma ada 2 peserta ni hehe

    ReplyDelete
  3. Itu pesertanya berapa ?
    Anyway, selamat ya sudah menang. Menang balikan. cc in ke doi. #Eeeh

    ReplyDelete
  4. Ada 5orang.... Ah makasih ya, tp ucapinnya ke doi aja jgn ke saya:( *showeran*

    ReplyDelete
  5. sikampret itu ikhsan ya?

    ReplyDelete
  6. Tapi benerkan orang itu ikhsan???
    gua gapunya blog makanya off anon

    ReplyDelete
  7. Ini kan postingan setahun yang lalu, gilaaaaak tingkat ke-kepoan anda sudah tingkat dewa. Terima kasih sudah menjadi pembaca setia saya :)

    ReplyDelete
  8. kan gue baru baca makanya gue baru coment hahaha
    selow aja kali kalo emg bener ikhsan kaka kelas lu tea:P

    ReplyDelete