Pernyataan Seputar Blog

By Deyacdp - 7:47 AM

Gue baru aja gabung sama komunitas blogger yang keren banget sajagat raya, yaitu KANCUT KEBLENGER dan pendirinya MPOK PINA lagi buat buku gitu deh, dan dia nanya beberapa pertanyaan buat para Kawancutnya. Udah ya, nggak usah banyak basa-basi lagi, walaupun komuk gue yang udah basi.

Pertanyaan dari MPOK PINA:


1. Kenapa ngeblog? Tujuan kalian ngeblog apa?


Jawaban:


Gue emang dasarnya suka nulis dari dulu, dan ketika menemukan blog pada tahun 2010 akhirnya gue mutusin untuk terus menulis di blog. Ditambah lagi, dirumah gue lebih banyak waktu sendirian, saat di mana gue merasa sedih ataupun dalam masalah, semua emosi, gue luapkan dengan cara menulis. Walaupun dengan nulis nggak membuat masalah itu selesai, tapi setidaknya bisa membuat gue lega dan minimal membuat sedih gue hilang :')


2. Motivasi ngeblog apa? (ingin berbagi, terkenal, cari duit, biar dikatain gaul, rtc)


Jawaban:


Gue mau tulisan gue dibaca oleh banyak orang, berbagi pengalaman hidup gue kebanyak orang. Kelak tua nanti, gue bisa baca semua cerita-cerita yang gue tulis ini bareng sama anak cucu nanti :'D Gue nulis bukan karena uang, tapi karena hati. Gue menulis agar membuat diri sendiri percaya bahwa masing-masing orang memiliki cerita hidupnya masing-masing..


3. Apakah lo ngeblog karena dipengaruhi oleh blogger lain? (teman, selebblogger)


Jawaban:


Awal gue suka ngeblog itu karena setiap gue searching artikel di google, pasti artikel itu munculnya di blog. Gue pun akhirnya penasaran dan besoknya ikutan bikin blog. Gue ubek-ubek ampe bego tuh blog, dan pas gue smp juga sering banget tukeran alamat blog biar dikunjungin gitu deh hehehe.


4. Kalau lo terpengaruh orang lain karena ngeblog, siapa kah blogger itu dan kenapa?


Jawaban:


Gue terpengaruh untuk rajin ngeblog adalah ketika gue baca buku 'Kambing Jantan' milik Raditya Dika

disitu, doi bisa nulis hal-hal yang terlah terjadi sama hidupnya dan kalaupun gue bisa seberuntung dia, gue mau banget semua tulisan gue di blog ini diangkat jadi buku. Hehehehe.

5. Apa yang biasa bikin lo gak bisa ngeblog?


Jawaban:


Biasanya, gue suka nggak mood nulis, nggak punya inspirasi buat nulis apaan, dan yang paling bikin gue males adalah koneksi internet yang lemot parah apalagi kalau udah error. Hih.


6. Apa yang lo biasa lakuin ketika stuck nulis blog?


Jawaban:


Biasanya gue dengerin lagu dan memperhatikan daerah sekitar, meneliti detail demi detail dan tanpa sadar semua itu terekam dalam memori ingatan gue. Saat gue sendirian, gue pun menulis semua itu di blog. Semua itu ngalir dengan ajaib dari otak ke tangan gue...



7. Apa yang biasa lo lakuin biar bisa dapetin ide nulis blog?


Jawaban:


Gue berkunjung ke blog orang-orang, dan beberapa jam kemudian abis itu biasanya gue langsung dapet inspirasi buat nulis hehehe.


8. Apa yang lo lakuin biar pembaca betah baca di blog lo?


Jawaban:


Gue sih nggak pernah melakukan apa-apa sih, tapi kadang disetiap tulisan suka gue bikin penasaran, dan pas ada mixpod, gue suka pasang lagu gitu di blog, tapi sayangnya mixpod udah nggak ada lagi. Sebisa mungkin gue berusaha untuk memberikan energi positive untuk mereka yang udah mau baca blog nggak penting punya gue ini...


9. Dimana aja lo promosiin blog?


Jawaban:


Gue posting di twitter, nyuruh temen-temen gue untuk baca walaupun bukan nyuruh tapi maksa HAHAHA. Share ke Warung Blogger dan ke Kancut Keblenger dong pastinya :D, kadang juga suka sharing ke facebook sih.


10. Apa suka duka ngeblog?


Jawaban:


Gue bisa punya banyak temen baru, pengalaman baru, pembelajaran baru yang nggak gue dapet disekolah, dan juga gue ngerasa punya kegiatan unik yang nggak semua orang punya. Tapi dukanya ketika blog gue dicela karena isinya curhatan semua..... yakan blog punya gue, kenapa situ yang rokes?


11. Kalo lo dapetin komen nyebelin di blog, apa yang bakal lo lakuin? 


Jawaban:


Gue akan bales komen, "Ini blog gue, apapun yang lo katakan sama sekali tidak akan mempengaruhi gue untuk berhenti ngeblog. Tapi dengan komen lo itu membuat gue mau nge BLOCK elo :)"


12. Bagaimana cara lo mendesain blog? (menggunakan tutorial di google, youtube, minta bantuan teman, dll)


Jawaban:


Gue searching di google "Template Blogger" yang tinggal di download aja, abis itu di copy paste ke html script blog :p


13. Apa lo merasa konsisten nulis blog? Jika ya, apa yang membuat lo konsisten?


Jawaban:

Gue nggak bisa konsisten nulis di blog, untuk move on aja gue niat-niatan sob....


14. Widget/gadget blog yang menurutmu bener2 penting adalah?


Jawaban:


Penghitung Pengunjung. Karena dengan adanya widget itu gue bisa tau dari mana yang udah mengunjungi blog gue.


15. Platform blog yg lo pake apa? (Blogger, wordpress, etc) dan kenapa pakai platform itu?


Jawaban: 


Blogspot


16. Menurut lo, blog adalah........


Jawaban:


Pioritas terpenting setelah menjalani kehidupan nyata yang memuakan ini..

17. Inspirator blog lo siapa dan kenapa?


Bang BenaKribo Bang Alit LandakGaul MPOK PINA KARENA MEREKA SEMUA KEREN ABIS!







Ini menurut gue, apa menurut lo?


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar